21 Agustus 2010

senyum


Aku ingin tersenyum… seperti anak-anak kecil di sana.. tanpa beban..
Aku ingin tersenyum lepas, seperti anak-anak itu …
tanpa ada beribu pengetahuan yg membuat kaku pipiku tuk mengembang..
Aku ingin tersenyum lepas…, seperti anak-anak itu…
bermain ke sana kemari …
tanpa ada deretan tanggung jawab yang setiap saat mengikatku di kursi ini..

Aku ingin tersenyum lepas …, seperti anak-anak itu…
tanpa hiraukan tuntutan dari orang-orang itu.. yg setiap saat seperti membuatku lupa bagaimana cara tersenyum…

Ah….! Anak-anak itu ….
Tapi kutahu ku tak bisa tersenyum seperti mereka...
ada jurang pengetahuan dan emosi di antara kami ...

Lalu ku bertemu sesosok ayah..
Seorang ayah yang telah merasai manis asam asin getir n pahitnya kehidupan …
seorang ayah yg mesti menghidupi anak-anak dan istrinya…
seorang ayah yg tiap detiknya terikat oleh tanggung jawab… seorang ayah yg tiap menitnya kadang terganggu oleh omongan tetangga…
seorang ayah yg di balik keringatnya ada antrian panjang tuntutan kehidupan…
Tapi tiap kali aku bertemu dgnya…

senyumnya tak pernah lupa ia berikan..
senyum yg jauh lebih menyejukkan ...
senyum yg membuat sadar bahwa aku juga bisa tersenyum seperti anak-anak itu..
Ah..! aku ingin belajar tentang senyum dari seorang ayah ini…




***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar