21 Januari 2009

Mengapa Nge-Blog itu penting?

Pernahkah anda berpikiran bahwa nge-blog itu menghabiskan waktu, tenaga, biaya, dan tidak ada gunanya? OK, anda perlu membaca artikel ini.

Mengapa nge-blog itu penting? Why? Here’s the reasons:

  1. Bagi anda para pemula bisnis online, nge-blog is very important. Why? Blog bisa dijadikan sarana untuk mencitrakan diri anda. Blog adalah sarana penting bagi pemula bisnis online. Misal, anda sedang mengikuti program affiliate dari sebuah bisnis online. Blog bisa dijadikan tempat untuk mempromosikan URL affiliate anda. Misal, jika anda adalah member di beberapa situs PTC, pasti anda punya URL untuk merefer orang lain. URL itu bisa anda pampang di blog anda dengan sedikit preselling untuk menarik pengunjung untuk mengklik URL itu. Semakin banyak pengunjung blog anda, semakin besar peluang URL affiliasi anda di-klik orang. So, sangat penting untuk senantiasa meng-update blog anda. Tidakkah nge-blog itu bermanfaat?
  2. Sekali lagi bagi anda yang ingin serius di dunia bisnis online, nge-blog bisa menjadi media pembelajaran untuk mengelola situs sebelum anda membeli domain dengan harga mahal. Awalnya mungkin anda belum punya modal yang cukup untuk membeli domain dengan harga jutaan. Cukup manfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh penyedia blog gratis, dan buatlah blog seperti contohnya blog More Delicious ini, dan manfaatkan seoptimal mungkin untuk mengembangkan bisnis online anda. Banyak hal akan anda dapatkan ketika nge-blog. Sebagai pengembang blog, pasti anda menginginkan agar pengunjung blog anda semakin banyak (traffiknya tinggi). Mau tidak mau, anda akan mencari cara untuk mewujudkannya. Dari sana, anda akan mulai belajar dan menerapkan berbagai cara yang ada, misalnya berbagai teknik SEO (search engine optimation). Kalau anda tidak nge-blog, gimana anda mau mencoba teknik-teknik itu? Sekali lagi ini sangat bermanfaat sebagai bahan pembelajaran sebelum mengelola situs anda nanti.
  3. Agaknya, bagi anda yang tidak suka berbisnis online, nge-blog sedikit mubadzir. Tapi, eittt...., tunggu dulu. Jangan terburu-buru mengambil kesimpulan. Dengan nge-blog, anda bisa memberikan manfaat kepada banyak orang. Blog berisi artikel-artikel yang mencerminkan pemikiran-pemikiran/cara pandang penulisnya tentang berbagai hal. Tidakkah anda pernah berpikir bahwa mungkin saja banyak orang yang terinspirasi oleh artikel-artikel anda dan akhirnya memperbaiki diri menjadi lebih baik? Blog adalah wujud nyata kontribusi anda dalam menghiasi dunia maya ini. Hiasilah dengan pemikiran-pemikiran positif anda. Ubahlah dunia dengan artikel-artikel anda. Ubahlah dunia dengan blog anda. Sekali lagi, blog adalah ladang amal bagi anda..... Artinya, nge-blog itu beramal....
  4. Setidaknya, nge-blog jauh lebih baik daripada nge-buka situs-situs asusila
Alasan kelima, keenam, ketujuh, dan seterusnya...., silakan anda sendiri yang lebih tahu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar