16 Oktober 2011

hal baru

Mempelajari hal baru memang efektif untuk menumbuhkan semangat hidup.
Beberapa hari yang lalu aku mendapat tawaran mengajar les privat IPA SMP. Biasanya aku selalu main aman dengan hanya menerima les Matematika. Bukan karena apa-apa tapi cuma karena aku merasa tidak ahli dalam mapel selain matematika, dan takutnya tidak bisa memfasilitasi pembelajaran dengan optimal, atau malah mengecewakan.
Tapi, kemarin-kemarin itu, entah kenapa aku merasa sedikit lebih mampu untuk mengampu IPA SMP. Hanya perasaan saja. Meskipun sewaktu SMP dulu IPAku tak terlalu bagus, tapi kupikir, aku bisa mempelajarinya lagi.
Dan setelah kucoba, ternyata memang tak sesulit yang kubayangkan. Mempelajari IPA SMP dengan otak usia 23 tahun ternyata memang berbeda dengan sewaktu otakku berumur 15 tahun dulu. hehe... Yang jelas IPA SMP jadi tampak sangat menyenangkan untuk kupelajari.
Yang perlu kupelajari lagi adalah bagaimana pengajaran IPA yang efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar